Monday, April 27, 2015

Mixer Digital Yamaha Seri TF


Mixer Digital Yamaha Seri TF membawa sistem pencampuran canggih dan cepat dari fungsi pengaturan gain yg akurat,kompresi dan EQ satu langkah dan preset karakteristik mikrofon. TF yg merupakan singkatan dari operasi TouchFlow terdiri dari tiga jenis konsol pencampuran audio digital kompak yaitu Yamaha TF5, TF3 dan TF1 yg memiliki fitur kerangka fader bermotor berjumlah 33, 25, dan 17 buah, bersama dengan masukan sinyal suara analog 32, 24 atau 16 saluran pada bagian panel belakang. Setiap mereka memiliki preamp mikrofon Yamaha D-PRE yg dapat dipanggil ulang ,ini merupakan gebrakan perdana didalam keluarga konsol mixer digital Yamaha, keseluruhan sistem memfasilitasi fungsi kinerja sound system profesional pada kedua aplikasi live dan event dimana perubahan pengaturan sistem secara penuh dibutuhkan sambil berjalan.

Terdapat 48 saluran input didalam Yamaha TF5 dan TF3, sedangkan TF1 hanya 40 kanal, semua saluran itu terdiri dari dua masukan stereo analog atau digital lewat USB dan dua saluran return. Fitur perekaman digital yg handal sampai dengan 34 x 34 saluran perekaman dan pemutaran ulang via koneksi data USB 2.0 dan 2 x 2 bila menggunakan media penyimpanan. Mereka juga dilengkapi dengan kemampuan operasi paralel bersama rak in/out performa tinggi.

Sistem operasi TouchFlow adalah pendekatan baru kedalam sistem kontrol dari konsol pencampuran digital yg mengkombinasikan element dari antarmuka pengguna Yamaha yg banyak dikenal dengan sistem panel sentuh yg maju,menjembatani pengguna untuk merespon kedalam musik dan artis di atas panggung dengan kebebasan dan akses yg sangat cepat.

Beberapa fitur dari mixer audio Yamaha TF juga dirancang untuk berkontribusi terhadap pengaturan yg lebih cepat dan nyaman.Fitur kompresi dan EQ satu langkah membantu soundman memoles suara yg ideal melalui satu buah kontrol putar pada bagian input untuk menyesuaikan masing masing sumber dibagian output untuk kontrol suara secara keseluruhan. Fitur GainFinder memfasilitasi persiapan gain optimum untuk masing masing snyal input, membuatnya ideal untuk mendapatkan suara yg berkualitas secara keseluruhan.

Mixer Yamaha TF juga menyediakan beberapa preset saluran input dan output yg diciptakan melalui koperasi dan konsultasi dengan perusahaan pembuat mikrofon raksasa seperti Shure, Sennheiser ,AKG dan Audio Technica, begitu juga dengan para insinyur. Preset kanal masukan dibuat untuk menyediakan lkerangkan kerja dari instrumen musik dan vokal, menangani parameter seperti gain, EQ, dinamika dan yg lainnya, sampai ke detail seperti penamaan saluran dan warna. Preset saluran output termasuk optimasi parameter untuk penggunaan sistem pemantauan in ear dan speaker aktif Yamaha, bersama variasi skema yg cocok dengan berbagai kondisi penggunaan dan situasi ruangan. Ini adalah keuntungan yg sangat membantu pengguna pemula, sementara operator yg berpengalaman juga akan dipuaskan dengan operasi yg cepat dan efisien.

Disamping konsol yg canggih,aplikasi perangkat lunak menyediakan proses pencampuran nirkabel  , pemantauan pribadi dan persiapan offline dengan konsol mixer Yamaha TF. Yamaha TF Editor, TF StageMix dan aplikasi MonitorMix menawarkan antarmuka pengguna yg memperluas kapabilitas konsol ke perangkat komputasi yg didukung.

Mixer Yamaha TF juga memiliki fitur pemrosesan suara dan efek yg luar biasa. Seperti tambahan EQ parametrik dan pemrosesan dinamika disetiap saluran,konsol mixer TF menawarkan 8 prosesor canggih untuk digunakan di berbagai rentang kontrol suara yg luas. Dua darinya dapat diakses secara global dan dibekali prosesor Yamaha SPX yg telah menjadi standar insdustri dikedua aplikasi rekaman digital dan sound system profesional. Sedangkan enam sisanya tersedia disaluran master AUX 9/10 - 19/20. Bus AUX 1 - 8 dan saluran output utama dibekali dengan EQ parametrik empat band seperti yg terdapat pada saluran input , ditambah EQ grafis Flex12 31 band.

Kesemua model mixer digital Yamaha TF memiliki sisipan kartu untuk kartu ekspansi tambahan NY64-D I/O yg memungkinkan transmisi dan resepsi sinyal audio sampai dengan 128 saluran (64 in/64 out) melalui jaringan audio Dante. Digunakan bersama dengan sistem rak i/o Yamaha Tio1608-D I/O, menghasilkan sistem boks panggung yg multifungsi dan dapat diskala sesuai dengan kebutuhan dilapangan sampai dengan total 48 input dan 24 output.

Mixer Digital Yamaha Seri TF direncanakan akan mulai dikapalkan pada bulan Mei tahun ini , harga yg dibandrol perusahaan masih tentatif. Sedangkan paket rak RK5014 akan tersedia untuk model mixer Yamaha TF1 agar dapat dipasang di sebuah unit rak standar 19”. Yamaha Tio1608-D dan  NY64-D dijadwalkan akan diproduksi pada musim semi 2016.

No comments:

Post a Comment