Sunday, January 29, 2017

Mixer Digital PreSonus StudioLive Seri III


Generasi ketiga dari Mixer Digital PreSonus StudioLive Seri III diluncurkan tahun ini dengan dua pilihan model yaitu Presonus StudioLive 16 dengan 17 fader bermotor, 17 preamplifikasi XMAX yg dapat dipanggil ulang dan total 24 saluran masukan .Model berikutnya adalah Presonus StudioLive 32 yg diisi dengan 33 fader bermotor , 33 preamplifikasi mikrofon XMAX yg dapat dipanggil ulang dan total jumlah saluran masukan sebanyak 40 saluran. Keduanya sedang dipamerkan pada ajang pameran sound system internasional NAMM di Anaheim.

Perangkat lunak perekaman audio multitrek PreSonus Capture dengan fungsi cek sound virtual terpasang didalam unit mixer audio digital Presonus StudioLive Series III. Hanya dengan sekali sentuh, Capture akan merekam sampai dengan 34 trek kedalam media perekam SD yg ada didalamnya. Ketika selesai merekam, buka sesi Capture didalam piranti lunak Studio One pada komputer Mac atau Windows , dan keseluruhan hasil perekaman akan dipindahkan ke Studio One, termasuk level fader dan pengaturan Fat Channel.

Pemrosesan Fat Channel telah mengalami banyak perubahan, diantaranya seperti alur kerja bergaya plug in yg menyertakan fitur penyelarasan EQ bergaya vintage dan opsi kompresi disetiap salurannya, termasuk pembatas tabung klasik dan EQ pasif. Sebagai tambahan untuk pemrosesan saluran, Mixer StudioLive Seri III menyediakan EQ parametrik 6 pita untuk semua saluran keluaran campuran.

Lapisan untuk fader saluran memungkinkan pengguna untuk meletakkan saluran atau bus dimanapun sesuai dengan kebutuhan. Layout dari Fat Channel juga dapat disesuaikan.

Selanjutnya , dengan fungsi Scene Safe, sebuah perubahan skema tidak akan merubah pengaturan yg terdapat pada saluran “safe”. Mirip seperti preset yg dimiliki Fat Channel , untuk tujuan praktis dapat berfungsi menjadi skema untuk setiap saluran individu, tidak hanya menyimpan pengaturan masukan dan parameter Fat Channel namun juga penempatan kiriman aux send dan bus. Pengguna juga dapat memanfaatkan saringan preset untuk memilih apa yg ingin mereka panggil ulang kembali.

16 saluran FlexMixes dapat dijadikan sebagai saluran keluaran aux, subgroup atau campuran matrix. Ini sebagai tambahan untuk ke empat subgroup tetap, jadi totalnya ada 20 saluran bus campuran, belum termasuk saluran campuran utama, campuran efek dan bus solo. Dan dengan 24 buah DCA, pengguna dapat lebih mudah dan fleksibel mengontrol grup dari setiap saluran. Selanjutnya, terdapat sebuah pilihan alur kerja berlapis yg terbagi dua 1 banding 1 , dengan gfitur ini pengguna dapat meletakkan semua saluran pada lapisan atas dengan satu fader per saluran masukan, atau membagi fader antara masukan dan keluaran , termausk DCAs dan keluaran aux.

Koneksi AVB Ethernet memungkinkan terhubungnya unit kesebuah komputer melalui jaringan dan menyalurkan sampai dengan 55 saluran audio ked an dari sebuah komputer PC berbasis Mac atau Windows. ( solusi jaringan AVB , termasuk stageboks , mixer pemantauan pribadi dan fungsi antar perangkat AVB pihak ketiga.) Terdapat juga fungsi perekaman 38 x 38 melalui portal USB 2.0. Sebagai tambahan untuk koneksi perekaman AVB, Presonus StudioLive 32 menyediakan sebuah portal Ethernet berkecepatan 1 Gb yg dapat dihubungkan kesebuah perunut jaringan nirkabel atau langsung ke unit komputer, menyediakan fungsi kontrol remote untuk mengakses semua fitur lewat koneksi kabel atau nirkabel.

Pekerjaan pencampuran audio nirkabel atau melalui kabel jaringan dapat dilakukan dimanapun menggunakan aplikasi UC Surface berbasis sentuh untuk komputer Mac, Windows dan iPad. Bahkan menggunakan dua ,tiga atau empat layar untuk mempercepat alur kerja. Kontrol preamplifkasi XMAX dan pemrosesan Fat Channel secara remote bersama dengan Studio One (termasuk dalam paket penjualan) untuk hasil perekaman rendah waktu latency. Fungsi cek sound virtual yg sepenuhnya terotomasi dan merekam pertunjukan menggunakan aplikasi Capture untuk komputer Mac dan  Windows (termasuk ), atau merekam melalui Studio One atau perangkat lunak lainnya yg mendukung ASIO atau Core Audio.

Presonus StudioLive 16 dijual sepaket dengan Studio One Artist, sementara model StudioLive 32 dilengkapi dengan Studio One Professional. Campuran monitor dapat dikontrol dari atas panggung menggunakan aplikasi QMix-UC untuk iPhone, iPod touch atau perangkat Android tanpa memerlukan jaringan pemantauan yg besar.

Mixer Digital PreSonus StudioLive Seri III model StudioLive 32 akan segera tersedia dengan harga jual estimasi $2,999.95 atau setara dengan IDR 40.500.000++ ,sementara Presonus StudioLive 16 akan mulai tersedia pada kuartal pertama tahun ini dengan estimasi harga $1,999.95 atau sekitar IDR 27.000.000.

No comments:

Post a Comment